Sabtu, 13 Agustus 2011

Renungan dan Ulang Janji HUT Pramuka ke50 Tahun 2011

 Kwartir Ranting 06 Kec. Bobotsari malam Minggu tanggal 13 Agustus 2011 mengadakan kegiatan Upacara Renungan dan Ulang Janji HUT Pramuka ke-50 Tahun 2011. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman SMA Negeri 1 Bobotsari. Hadir pada malam itu Kak Mabiran Suprapto,S.Pd, kak Kwarran Riono,S.Pd dan Kamabigus SMAN 1 Bobotsari kak Djumadi. Petugas upacara renungan dan ulang janji para siswa/bantara SMAN 1 Bobotsari.




Upacara renunngan dan ulang janji HUT Pramuka yang ke-50 ini meskipun dilaksanakan secara sederhana namun tidak mengurangi kehikmatan jalannya upacara. Semua peserta upacara yang terdiri dari pembina tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK serta pengurus Kwartir Ranting Bobotsari begitu hikmat dan menghayati jalannya renungan dan ulang janji. Terlebih ketika pembacaan puisi oleh salah satu siswa SMAN 1 Bobotsari, semua peserta yang hadir tergugah kembali untuk mengamalkan janjinya dan mengamalkan dasa dharma Pramuka untuk ikhlas bhakti bina bangsa-berbudi bawa laksana.
Upacara renungan dan ulang janji ini diawali dengan pembacaan dasa dharma pramuka dengan menyalakan obor kemudian sambutan kak Mabiran Suprapto,S.Pd kemudian dilanjutan dengan berjabatan tangan semua peserta upacara -Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun Pramuka ke-50 Tahun 2011. Jayalah Pramuka Indonesia.....!
 Selesai kegiatan, para pembina melakukan kegiatan sarasehan di Ruang Laboratorium SMAN 1 Bobotsari. Pada kegiatan sarasehan ini, banyak hal yang dibahas diantaranya evaluasi kegiatan kepramukaan di kecamatan Bobotsari, tanya jawab, rencana program ke depan untuk kemajuan Gerakan Pramuka di gudep 06 Kwarran Bobotsari. Kegiatan renungan dan ulang janji ini yang ketuai oleh Kak Hj. Hernani,M.Pd ini berakhir pada pukul 22.00 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar