Senin, 08 Agustus 2011

Suasana Kota Bobotsari Di Sore Hari


Jika anda berkunjung ke kota Bobotsari pada sore hari, maka anda akan menemukan keramaian di sekitar perempatan bangjo Bobotsari. Setiap sore, mulai jam 15.00 WIB para pedagang makanan sudah mulai menata dagangannya. dari depan kantor kecamatan ke selatan sudah banyak berdiri tenda-tenda bakul makanan seperti roti bakar, kentaki, warung makan sederhana, nasi goreng, dan lain-lain. Belum lagi dari perempatan bangjo ke arah Majapura (ke timur) di sepanjang jalan berjajar tenda-tenda pedagang kaki lima. Berbagai menu makanan tersedia di sana. Anda tidak usah bingung berbagai makanan tersedia di sana. Ayam goreng Tulus, Bakso, Warung Lamongan pun sudah ada.
Saat ini, para pedagang kaki lima sudah mulai menjamur di sepanjang jalan Yosomiharjo atau dari kantor kecamatan ke arah barat. Depan toko Swalayan Sekar Mas sudah banyak berdiri pedagang kaki lima, depan puskesmas atau SMK Muhammadiyah juga mulai bermuncullan berbagai warung makan. Nasi goreng, Soto, Mie ayam, bakso dan masih banyak lagi. Makanya betul jika Kota Bobotsari disebut sebagai Kota Dagang. 
Sayangnya, menjamurnya pedagang kaki lima di Kota Bobotsari belum tertata dengan tertib. Kebanyakan mereka banyak menyerobot trotoar yang seharusnya digunakan untuk pejalan kaki. Trotoar di sepanjang jalan Yosomiharjo saat ini sudah banyak berdiri warung-warung makan dan kebanyakan dibangun semi permanen. Terlebih lagi, keadaan bangunan yang kurang memperhatikan tata seni sehingga kelihatan semrawut dan kumuh. Mungkin jika dibuat seperti di Jalan Mayong Purbalingga maka akan lebih tertib dan bisa mengurangi kesemrawutan kota Bobotsari.
Kegiatan perekonomian pedagang kaki lima di kota Bobotsari ada yang 24 jam, dan kebanyakan mereka berdagang sampai pukul 24.00.
(Maaf sementara gambar belum ada, belum sempat memotret...insya Alloh besok atau lusa akan saya upload)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar